selamat datang CUPLIS5758

Selasa, 12 Maret 2013

BUPATI PATI SIAPKAN PERBUP PENDIDIKAN KARAKTER DAN DANA PEMBINAAN PAUD PDF Cetak Email
Ditulis oleh Agus Pambudi  pastfmpati.com
Kamis, 07 Maret 2013 10:54
pasfmpati.com (Pati, Kota) - Pemerintah Kabupaten Pati menyiapkan dua program unggulan di tahun 2013, untuk meningkatkan kualitas SDM pendidikan. Kini program unggulan itu, tinggal menunggu selesainya pembahasan Peraturan Bupati yang mengaturnya.

Kedua program unggulan yang tengah digodog regulasi yang mengaturnya itu, tentang muatan lokal pendidikan karakter dan dana bantuan pembinaan PAUD.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, dalam perbu yang masih dibahas itu, mewajibkan seluruh siswa dari tingkat dasar sampai tingkat menengah mengikuti pelajaran muatan lokal pendidikan karakter.

“Di tahun ajaran baru Juli nanti kami harapkan semua sekolah sudah melaksanakannya. Program muatan lokal pendidikan karakter yang akan diisi dengan pendidikan budi pekerti ini tidak akan banyak menghabiskan anggaran. Ini kan hanya tinggal memasukkan ke kurikulum, jadi tidak begitu banyak menghabiskan anggaran,” turur Haryanto.

Upaya memasukkan program muatan lokal pendidikan karakter ini, karena Bupati Haryanto prihatin dengan lunturnya sikap saling menghormati dan menghargai diantara generasi muda saat ini.

“Apalagi jika kita membandingkan sikap anak-anak ke orang tuanya, tentu rasa hormat mereka ke orang tua sudah jauh bergeser dengan di masa saya kecil dulu”, keluh Haryanto.

Sedang untuk program dana bantuan pembinaan untuk PAUD, Bupati Pati mengatakan, nilainya Rp 1 juta untuk tiap PAUD di tiap desa/kelurahan di seluruh kabupaten Pati.  Rencananya dana bantuan tersebut, dalam tahun anggaran 2013 ini.(#)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar